Contoh PTK



KUMPULAN PTK SD :

  1. Peningkatan Keterampilan Membaca  Melalui Pendekatan Pengalaman Berbahasa  Pada Siswa Kelas I SD Negeri I ABCDEFGHI Kabupaten ABCDEFGHI Tahun Pelajaran ABCDEFGHI
  2. Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Dengan Teknik Skrambel  Pada Siswa Kelas IV D SD ABCDEFGHI Tahun Pelajaran ABCDEFGHI
  3. Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Bacaan Berbahasa Jawa  Dengan Strategi DRTA (Directed Reading Thingking Activity)  Pada Siswa Kelas V SD NABCDEFGHI
  4. Meningkatkan  Aktivitas  dan  Hasil  Belajar Siswa Pada Materi Bagian-Bagian Tumbuhan Dengan Pendekatan Kontekstual  Di SD Negeri ABCDEFGHI Tahun Ajaran ABCDEFGHI
  5. The Use Of Colored Pictures To Teach Noun Vocabulary To Elementary School Students  An Action Research  (The Case Of  Third  Year  Of  SD Negeri ABCDEFGHIYear ABCDEFGHI)
  6. Teaching Listening Comprehension To The Fourth Graders Of Elementary School Students By Using The Total Physical Response Method, A Case Of The Fourth Graders Of SDN ABCDEFGHI In The Academic Year Of ABCDEFGHI
  7. Meningkatkan Minat Belajar Sains (IPA)  Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching And Learning)  Pada Pokok Bahasan Cahaya Siswa Kelas V Semester II Sekolah Dasar Negeri ABCDEFGHI Tahun PelajaranABCDEFGHI
  8. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Ii Sekolah Dasar ABCDEFGHIKabupaten ABCDEFGHI Tahun Pelajaran ABCDEFGHI Pokok Bahasan Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Cacah Dengan Permainan Kartu Bridge
  9. Meningkatkan Hasil Belajar  Dan Aktifitas Siswa Pada Pokok Bahasan Pengerjaan Hitung Campuran  Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Media Permainan Mencari Harta Karun Di Kelas Iii Semester 1 SD Negeri ABCDEFGHI 01
  10. Penggunaan Alat Peraga Pada Pengajaran Matematika Pokok Bahasan Pecahan Kelas Iii SD (PgSD)
  11. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SD Negeri ABCDEFGHI  Dalam    Materi Pecahan Melalui Bantuan  Alat Peraga Benda Konkret
  12. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Pecahan Dengan Alat Peraga Kertas Lipat Di Kelas III SDN. ABCDEFGHI Tahun Pelajaran ABCDEFGHI
  13. Meningkatkan Keterampilan Berhitung Siswa Kelas III SD ABCDEFGHI Tahun Ajaran ABCDEFGHI  Melalui Implementasi Pembelajaran Kooperatif Type Jigsaw Dengan Memanfaatkan Kartu Bilangan Pada Pokok Bahasan Perkalian
  14. Meningkatkan Hasil Belajar Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Pada Pokok Bahasan Pengukuran (Satuan Ukur Panjang) Melalui Implementasi Metode Problem Solving dan  Memanfaatkan Alat Peraga Tangga Satuan ukur Panjang Pada Siswa Kelas IV Semester I Tahun Pelajaran ABCDEFGHI  Di SDN Karangrejo 02 KecamatanABCDEFGHI
  15. Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Peserta Didik Pada Pembelajaran Operasi Hitung Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan  Melalui Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Menggunakan Alat Peraga dan LKS  Di SDN ABCDEFGHI  Tahun PelajaranABCDEFGHI
  16. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN ABCDEFGHI  tahun PelajaranABCDEFGHI  dalam Pokok Bahasan Penjumlahan, Pengurangan,Dengan Alat Peraga Abacus Melalui Pendekatan kontruktivisme
  17. Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Pengukuran Dengan Metode Pembelajaran Problem Posing Siswa Kelas IV Semester 2 MI  ABCDEFGHI  Tahun Ajaran ABCDEFGHI
  18. Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri ABCDEFGHI  Tahun  Pelajaran 2006/2007 Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Campuran Melalui  Implementasi Pembelajaran Tutor Sebaya Dan Penggunaan LKS.
  19. Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Mengembangkan Kecakapan Matematika Siswa SD kelas V Sebagai Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)
  20. Pengaruh Aktivitas Belajar Dan Minat Siswa  Dalam Pembelajaran Kooperarif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Semester 2 dalam Pokok Bahasan Penjumlahan dan Pengurangan Berbagai Bentuk Pecahan Di SD Negeri ABCDEFGHI Tahun PelajaranABCDEFGHI
  21. Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pokok Bahasan volum Balok Dan Kubus Dengan Menggunakan alat Peraga Tiga Dimensi Pada Siswa Kelas V SD ABCDEFGHI
  22. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Melalui Implementasi Model Pembelajaran Perbalik(Reciprocal Teaching) Pokok Bahasan Luas Dan Keliling Pada Siswa Kelas V SD ABCDEFGHI  tahun Pelajaran ABCDEFGHI
  23. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN ABCDEFGHI  tahun Pelajaran ABCDEFGHI Melalui Penggunaan Pias-Pias (Chart) Pada Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Desimal
  24. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Pengukuran Panjang Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Siswa Kelas VI SD Negeri ABCDEFGHITahun Pelajaran ABCDEFGHI
  25. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VI  SDN ABCDEFGHI  Pada Pokok Bahasan Pembagian Bilangan Desimal dengan Bilangan Bulat Melalui  Latihan Terstruktur

 KUMPULAN  PTK SMP :

  1. Keefektifan Metode PQRST Dalam Membaca Pemahaman Teks Bacaan Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII Semester I SMP Negeri 1 ABCDEFG Tahun Ajaran ABCDEFG
  2. Peningkatan Penguasaan Kosakatauntuk Memahami Wacana Bahasa Inggris Melalui Penggunaan Media Permainan Scrabblepada Siswa Kelas I SMP Negeri 2 ABCDEFG
  3. Peningkatan Keterampilan Menulis Surat Resmi    Siswa Kelas VIIb SMP NegeriABCDEFG Dengan Pendekatan Kontekstual Komponen Masyarakat Belajar Tahun Ajaran ABCDEFG
  4. Peningkatan Keterampilan Membaca Intensif  Teks Profil Tokoh Dengan Pendekatan Kontekstual Komponen Inquiry Pada Siswa Kelas VII B  SMPN  ABCDEFG Tahun Ajaran ABCDEFG
  5. Peningkatan Keterampilan Membaca Diagram Melalui Pendekatan Pakem Dengan Media Overhead Transparans Pada Siswa Kelas VII A  SMP Negeri ABCDEFG Tahun Ajaran ABCDEFG
  6. Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Dengan Teknik Menulis Terbimbing Pada Siswa Kelas 2 SLTPN ABCDEFG
  7. Peningkatan Keterampilan Menyimak Wawancara Dengan Media Audiovisual Melalui Pendekatan Kooperatif Metode Numbered Head Together pada Siswa Kelas VII-B SMP ABCDEFG
  8. Peningkatan Kemampuan Menulis Surat Permohonan Dengan Pendekatan Kontekstual Elemen Konstruktivisme Pada Siswa Kelas VIIa ABCDEFG Tahun Pelajaran ABCDEFG
  9. Peningkatan Kompetensi Menulis Petunjuk Melalui The Real Things Media Dengan Pendekatan Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif Menyenangkan   Pada Siswa Kelas VIII-E SMP ABCDEFG Tahun Ajaran ABCDEFG
  10. Peningkatan Keterampilan  Membaca Cepat 250 KPM Dengan Pembelajaran Latihan Berjenjang Dan Penilaian Authentic Assessment Pada Siswa Kelas VIIIa MtsABCDEFG
  11. Peningkatan  Keterampilan Menulis Teks Berita  Dengan Pembelajaran Kontekstual Komponen Pemodelan  Pada Siswa Kelas VIIIa SMP Negeri ABCDEFG  Tahun Pengajaran ABCDEFG
  12. Peningkatan Keterampilan Menyampaikan Informasi Dengan Teknik Information Gappada Siswa Kelas VIII-D SMP Negeri ABCDEFG Tahun Ajaran ABCDEFG
  13. Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Drama Dengan Pendekatan Kontekstual Komponen Pemodelan Pada Siswa Kelas VIII E  SMP Negeri ABCDEFG
  14. Peningkatan Keterampilan Menyimak  Berita Dari Televisi Dengan Metode Drill Melalui Media Audio-Visual  Pada Peserta Didik Kelas VIII A SMP Negeri ABCDEFGTahun Pelajaran ABCDEFG
  15. Hasil Belajar Dan Aktifitas Siswa Dengan Pendekatan Jelajah Alam Sekitar Berbasis Analisis Pengetahuan Awal Siswa Pada Pembelajaran Konsep Pengelolaan Lingkungan (Studi Kasus Di SMP Negeri ABCDEFG)
  16. Peningkatan Pemahaman Siswa Kelas VIII B SMP Negeri ABCDEFG Terhadap Konsep Sistem Gerak Pada Manusia Dan Hewan Dengan Penerapan Strategi LSQ Dan IS
  17. Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Pokok Bahasan Ekosistem Melalui Pendekatan Pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) Pada Siswa Kelas VII Semester Genap   SMP Negeri ABCDEFG Tahun Pelajaran  ABCDEFG
  18. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa  Melalui Metode Observasi Yang Divariasikan Dengan Lks Word Square Pada Materi Klasifikasi Hewan  Di SMP Negeri ABCDEFG
  19. Perbedaan Hasil Belajar Biologi Antarasiswa Yang Diajar Melalui Pendekatan  Cooperatif Learning Teknik Jigsaw Dengan teknik STAD ( Sebuah Eksperimen Di MtsABCDEFG)
  20. Keefektifan Penggunaan Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching Learning) Dalam Pembelajaran Biologi Sub Pokok Bahasan Tumbuhan Berbiji  Di Kelas VII SMPN I ABCDEFG Tahun Ajaran ABCDEFG
  21. Pemanfaatan Lapangan Rumput Sebagai Sumber Belajar Materi Komponen – Komponen Ekosistem Melalui Pembelajaran Investigasi Kelompok Dengan Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (Jas)  Di SMP ABCDEFG
  22. Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa(Eksperimen Di Kelas VII Mts. ABCDEFG)
  23. Meningkatkan Aktivitas  Dan Hasil Belajar Siswa  Melalui Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (Jas) Model Group Investigation (Gi) Pada Materi Pertumbuhan  Dan Perkembangan Makhluk Hidup Di SMP Negeri ABCDEFG
  24. Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Belajar Mata Pelajaran  Pengetahuan Sosial Siswa Kelas VIII SMP Negeri ABCDEFG
  25. Developing Student’s Narrative Writing  Through Fairy Tales (An Action Research At Year VIII Of SMPN ABCDEFG In The Academic Year ABCDEFG)
  26. Audio Lingual Teaching As An Alternative  Method In Teaching Speaking An Action Research Given To The First Year Students Of SMP Negeri ABCDEFG In The Academic Year ABCDEFG
  27. The Text Structures Of Monologue Text Types Found In “Joyful English Book 1 For SMP Class VII” Published By CV.  ABCDEFG
  28. An Error Analysis On Simple Present Tense In Descriptive Writing Made By The Eighth Year Students Of SLTP N ABCDEFG In The Academic Year ABCDEFG
  29. The Use Of Short Stories To Develop Student’s Reading Comprehension Skill (An Experimental Study Of The Eight Grade Students  Of SMP ABCDEFG In The Academic Year Of ABCDEFG)
  30. Correlation Between Students’ Motivation In Learning English And Their English Pop Quiz Results A Case Of Mts ABCDEFG (7th Year)
  31. Games To Minimize The Students’ Errors  In Building Sentences (Classroom Action Research Of The Seventh Grade Of SMPn ABCDEFG In The Academic YearABCDEFG)
  32. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Investigasi Kelompok Pada Pokok Bahasan Gaya Dan Percepatan Kelas VII SMP Negeri ABCDEFG Tahun Ajaran ABCDEFG
  33. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Quantum Teaching  Pada Sub Pokok Bahasan Kalor Siswa Kelas VIII Semester I SMP Negeri ABCDEFG Tahun AjaranABCDEFG
  34. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Materi Pokok Kalor Dengan Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning) Pada Siswa Kelas VIII SMP ABCDEFGTahun Pelajaran ABCDEFG
  35. Peningkatan Logika Berpikir Sains Siswa Melalui Konsep Tekanan Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw
  36. Meningkatkan Logika Berpikir Pokok Bahasan Suhu Melalui Model Pembelajaran Problem Based Instruction(PBI) Pada Siswa Kelas VIII Semester 1  SMP NegeriABCDEFG Tahun Pelajaran ABCDEFG
  37. Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Sains-Fisika Melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Sub Pokok Bahasan Pemantulan Cahaya Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri ABCDEFG Tahun Pelajaran ABCDEFG
  38. Meningkatkan Hasil Belajar  Materi Pokok Bangun Datar Siswa Kelas VII F SMPABCDEFG Tahun Pelajaran ABCDEFG Melalui Implementasi Metode Discovery
  39. Pengaruh Metode Resitasi Dengan Menggunakan Lembar Kerja Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa Pada Pokok Bahasan Himpunan siswa Kelas VII Semester 2 SMP Negeri ABCDEFG Tahun AjaranABCDEFG
  40. Keefektifan Pembelajaran Kontekstual Dalam Pencapaian Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Kompetensi Dasar Segiempat Siswa SMP Negeri  ABCDEFG   Kelas VII Tahun ABCDEFG
  41. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar  Siswa Kelas 7b SMP ABCDEFG Dalam Pokok Bahasan Menggunakan Perbandingan Untuk Pemecahan Masalah Melalui Pembelajaran Cooperative Learning Tipe TAI
  42. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII B SMP ABCDEFG  Tahun PelajaranABCDEFG Pada Materi Perbandingan Melalui Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe CIRC
  43. Penerapan Pembelajaran Matematika Kontekstual Pada Materi Teorema Phytagoras Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Mts  ABCDEFG  Tahun Pelajran ABCDEFG
  44. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IX  F ABCDEFG  Pada Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat Melalui Model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching)
  45. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IX SMP ABCDEFG Tahun PelajaranABCDEFG Pada Pokok Bahasan Peluang  Melalui Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Compocition(CIRC)
  46. Keefektifan Model Pembelajaran Matematika Cooperative Learning Tipe STAD Melalui Pemanfaatan Alat Peraga Pada Sub Materi Pokok Keliling Dan Luas Daerah Lingkaran Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik  Kelas VIII Semester II SMP Negeri ABCDEFG  Tahun Pelajaran ABCDEFG

 KUMPULAN PTK SMA :

  1. Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf DeskrIPSi Melalui Metode Sugesti-Imajinasi  Dengan Media Lagu Siswa Kelas Xa SMA Negeri ABCDEFG
  2. Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Dengan Teknik Latihan Terbimbing Berdasarkan Ilustrasi Tokoh Idola Siswa Kelas X.4 SMA Negeri 1 ABCDEFG
  3. Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Melalui Metode Latihan Terbimbing Dengan Media Teks Lagu  Siswa Kelas X-7 SMA ABCDEFG
  4. Peningkatan Kemampuan Menulis Cerpen Melalui Teknik Pengandaian Diri Sebagai Tokoh Dalam Cerita Dengan Media Audio Visual  Pada Siswa Kelas X4 SMA NABCDEFG
  5. Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa   Kelas X-4 SMA ABCDEFG Melalui Diskusi Dengan Pendekatan Kontekstual Fokus Pemodelan
  6. Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Dengan Metode Karya Wisata  Siswa Kelas X Ma ABCDEFG Tahun ABCDEFG
  7. Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Deskrpsi Dengan Teknik Objek Langsung Melalui Pendekatan Kontekstual Komponen Pemodelan Pada Siswa Kelas Xi IPS-2 SMA Negeri ABCDEFG
  8. Peningkatan  Keterampilan Menulis Karya Ilmiah   Siswa Kelas 2-5 SMA NegeriABCDEFG Dengan Pendekatan Kontekstual   Elemen Inkuiri
  9. Peningkatan Kompetensi Mengumumkan Dengan Teknik Simulasi Pada Siswa Kelas X Tata Busana 2 Smk ABCDEFG Tahun Pelajaran ABCDEFG
  10. Efektivitas Pengorganisasian Awal Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Biologi SiswaABCDEFG
  11. Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA/Ma ABCDEFG
  12. Meningkatkan Pemahaman Siswa Menggunakan  Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) Dengan  Model Pembelajaran Iqro’ Pada Materi Prinsip Prinsip Klasifikasi, Virus Dan Monera  Di Man ABCDEFG.
  13. Pengembangan Bahan Ajar Materi Struktur  Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Dengan Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS)
  14. Analisis Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dan Pengaruhnya Terhadap Upaya Peningkatan Hasil Belajar Akuntansi Dalam Pokok Bahasan Pencatatan Transaksi Perusahaan Dagang Mata Pelajaran Akuntansi Pada Siswa Kelas Ii Semester I SMU Negeri ABCDEFG
  15. Students’ Creativity And Its Relation To English Learning Achievement (A Case Study Of The Tenth Grade Students Of SMA N ABCDEFG  In The Academic YearABCDEFG)
  16. Outdoor Classical Music As An Alternative Media For Teaching Students In Writing Descriptive Text (A Case Of The Second Year Students Of SMA ABCDEFG In The Academic Year Of ABCDEFG)
  17. Teaching Narrative In Senior High School  An Action Research Study For Xith Year Students In SMA ABCDEFG In The Academic Year Of ABCDEFG
  18. Teaching Narrative Text In Improving Writing To The Tenth Grade Students Of SMA Negeri ABCDEFG
  19. A Correlation Between Students’ Mastery Of Past Tenseand Their Achievement In Writing Recount (The Case Of The Eleventh Year Students Of SMA I ABCDEFG In The  Academic Year Of ABCDEFG)
  20. A Comparative Study On Writing Skill Between Students Who Use Monolingual Dictionary And Those Who Use Bilingual Dictionary (A Case Of The Tenth Year Students Of SMAN ABCDEFG In The Academic Year ABCDEFG)
  21. Prestasi Belajar Fisika Pokok Bahasan Getaran Dan Gelombang Melalui Pendekatan Problem Posing Berbasis Aktivitas Di SMUN ABCDEFG
  22. Pemanfaatan Model Pembelajaran Kooperatif STAD(Student Teams Achievement Division) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XI SMA NegeriABCDEFG Pada Materi Pokok Kesetimbangan Dalam Larutan
  23. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Melalui Model Pembelajaran Dengan Pendekatan IBL (Inquiry-Based Learning) Pada Kelas XI ABCDEFG
  24. Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XI Semester 2 SMA NegeriABCDEFG Dengan Memberikan Umpan Balik Kuis Dalam Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD)
  25. Komparasi Hasil Belajar Antara Siswa Yang Diberi Metode TGT (Teams Games Tournaments) Dengan STAD (Student Teams Achievement Division) Kelas X Pokok Bahasan Hidrokarbon
  26. Peningkatan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X Dengan Menggunakan Kombinasi Metode Student Teams Achivement Division (STAD) Dan Structure Exercise Methode (Sem) Di SMA N ABCDEFG
  27. Peningkatan Hasil Belajar Kimia Pokok Bahasan Stoikiometri Larutan Pada Siswa Kelas Xi Semester Ii SMA ABCDEFG Melalui Permainan Kimia Berwawasan CET (Chemoedutainment)
  28. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X -6 SMA N 1 ABCDEFG  Pokok Bahasan Trigonometri Melalui Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI  Berbantuan  LKS
  29. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Trigonometri Siswa Kelas X  SMA Negeri ABCDEFG Tahun Pelajaran ABCDEFG Melalui Implementasi Pembelajaran Berbasis Masalah
  30. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Terhadap Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Logika Matematika Melalui Belajar Dalam Kelompok Kecil Dengan Strategi Think Talk Write Pada Siswa Kelas X SMA Negeri ABCDEFG Tahun Pelajaran ABCDEFG
  31. Keefektifan Penggunaan Lembar Kerja Terstruktur Pada Materi Komposisi Fungsi Dan Invers Fungsi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ia SMA Negeri ABCDEFGTahun Pelajaran ABCDEFG
Share this movie :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jurusan/Program Studi Pendidikan Biologi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger